Pages

Ads 468x60px

Monday, July 23, 2012

Tutorial Cara Root Samsung Galaxy Y S5360

Tutorial Cara Root Samsung Galaxy Y S5360 - Tutorial Cara Root Samsung Galaxy Y . Apakah sih root itu? Secara singkat root yang artinya akar berarti kita bisa mengakses file sistem (root) dari OS Android yang dipakai di Samsung Galaxy Y S5360. Dengan proses root kita bisa lebih mengoptimalkan kinerja Samsung Galaxy Y, mengconvert file sistem di Samsung Galaxy Y S5360 dari RFS ke EXT4 sampai kita bisa menghapus/delete atau uninstall aplikasi bawaan Samsung Galaxy Y S5360 yang tidak diperlukan. jika sudah root Android samsung y, sobat juga bisa Memainkan Game HD, baca selengkapnya di Cara Mengatasi Game Tidak Jalan di Samsung Galaxy Young dan untuk Gamenya baca di Download Game Samsung Galaxy Young Android Gratis

Bagaimana caranya Rooting Samsung Galaxy Y S5360. Berikut ini adalah Tutorial Cara Root Samsung Galaxy Y S5360 :
 
  1. Sebelum melakukan proses root pastikan Anda sudah mengaktifkan fitur USB Debugging di Samsung Galaxy Y S5360, caranya masuk ke Settings – Applications – Development – USB Debugging.
  2. Setelah itu silahkan Anda Download Aplikasi Root Samsung Galaxy Y S5360.
  3. Selesai didownload, copy file ZIP tersebut ke SD Card di Samsung Galaxy Y S5360 menggunakan kabel USB.
  4. Selanjutnya cabut Samsung Galaxy Y S5360 dari Laptop, kemudian matikan dengan menekan tombol power.
  5. Langkah berikut adalah masuk ke Recovery Mode, cara tekan secara bersamaan tombol Volume Atas+Tombol Center (Home) dan Tombol Power, sehingga nantinya Anda akan masuk ke Recovery Mode.
  6. Saat berada di recovery mode, Anda tinggal pilih menu “Install Update From SD Card” tunggu sampai proses root selesai.
  7. Setelah proses rooting selesai, Anda bisa merestart Samsung Galaxy Y S5360.

Jreng, kini Samsung Galaxy Y S5360 telah berhasil di root dan Anda pun bisa menginstall berbagai aplikasi menarik yang hanya bisa dijalankan jika Android sobat All Cyber sudah di root, seperti aplikasi Cheat Engine untuk Android semisal GameCIH2!

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...