Pages

Ads 468x60px

Saturday, September 15, 2012

Cara Membuat Game Sendiri di Komputer


Cara Membuat Game Sendiri di Komputer


Cara Membuat Game Sendiri di Komputer - Selama ini kita cuma bisa memainkan game-game yang sudah jadi dan siap pakai. Kadangkala kita bilang “Ah, gamenya tidak rame atau gamenya nggak berkualitas” dan bla bla bla…..Tapi sekali-kali mari kita berpikir dan mencari tahu bagaimana cara dan proses membuat game itu sendiri.


Banyak software untuk membuat game yang user friendly dan tidak memerlukan penulisan script yang rumit. Salah satunya yang baru ane pelajari adalah Gamemaker dan saat ini sudah mencapai versi 8.1. Software ini ada yang Free dan juga Pro.

Tapi agan jangan kuatir Software gamemaker yang Free juga bisa membuat game yang berkualitas. Untuk mendapatkan software gamemaker ini agan bisa langsung ke situsnya Gamemaker.

Kalau masih bingung bagaimana membuat game dengan gamemaker maka agan download dulu softwarenya setelah itu install di komputer agan. Contoh game biasanya berada di dalam folder “C:-Program Files-Game_Maker8-Examples”. Dan saat pertama buka gamemaker biasanya ada tutorialnya di sebelah kanan. update

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...