Pages

Ads 468x60px

Monday, July 30, 2012

Cara Menambah Memory Internal Blackberry

Cara Menambah Memory Internal Blackberry - Seperti sobat all cyber ketahui di Blackberry kita tidak bisa menginstall Aplikasi ataupun game di SD Card atau memori Eksternal. Semua game atau aplikasi terinstal secara otomatis di Memori Internal Blackberry. Masalah baru timbul saat kita telah menginstall game atau aplikasi banyak, dan mau menambah aplikasi baru, namun memori internal tidak mencukupi atau pas-pasan.

Dalam kasus lain, Anda selesai meng-Upgrade Blackberry Curve 3G 9300 ke OS6, namun setelah dicek, ternyata memori Internal yang tersisa hanya sekitar 30-40MB, dan itu tentu saja tidak cukup untuk menginstal berbagai aplikasi atau game di Blackberry Curve 9300 3G dengan OS6. Selain untuk BB tersebut Sobat juga bisa mengaplikasikan Shrink A OS ini kedalam Blackberry Gemini 8520, Storm, Onyx 2, Torch.
Cara Menambah Memory Internal Blackberry
Cara Menambah Memory Internal Blackberry Gemini 8520

Solusi atau Cara Mengatasi Lemot Kurang Memory yang bisa dijadikan alternatif untuk menambah memori internal di Blackberry adalah dengan cara Shrink A OS, teknik ini adalah menghapus aplikasi-aplikasi bawaan Blackbery yang tidak berguna atau tidak dipergunakan oleh kita. atau juga sobat bisa menggunakan cara pada Postingan Cara Wipe Blackberry OS Dengan BBSAK  namun all cyber kurang begitu bisa meraksakan perbedaan jika menggunakan cara tersebut , hanya sedikit perbedeaannya.


Untuk proses Shrink A OS, kita bisa menggunakan program seperti BBHybrids Tools atau BB Boss, prosesnya cukup mudah, namun Anda harus berhati-hati saat proses mendelete aplikasi-aplikasi yang tidak berguna di Blackberry, karena kalau sampai salah, bisa jadi Blackberry Anda akan error dan tidak bisa digunakan. Dengan proses Shrink A OS ini Anda bisa mendapatkan Free Memori pada Memori Internal Blackberry sampai 50MB, lumayan besar untuk menginstal game atau aplikasi di memory Internal BB sobat.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...