Pages

Ads 468x60px

Tuesday, October 9, 2012

Cara Upgrade Android Xperia X8

Cara Upgrade Android Xperia X8
Android Xperia X8 
Cara Upgrade Android Xperia X8 Ke Gingerbread - Cara Upgrade Android Xperia X8 - Pada ponsel Sony Xperia X8 memang sudah mempunyai OS yang terbilang cukup bagus yaitu Froyo. Namun rasanya belum cukup jika kita tak bisa mengupgrade OS tersebut ke OS yang lebih baru. Tentunya, untuk mengupgrade ponsel Sony ini ada cara tersendiri dan memang sangat berbeda daripada ponsel lainnya. Ada beberapa syarat untuk mengupgrade ponsel Sony ini. Untuk bisa mengupgrade Sony Xperia, syaratnya adalah sebagai berikut ini:

-          Firmware Sony Ericsson Terbaru. Disini saya merekomendasikan untuk memakai yang versi 2.1.1.A.0.6.

-          Versi Linux Kernel 2.6.29

Nah, jika kedua syarat diatas sudah anda penuhi, maka anda bisa melanjutkan ke langkah selanjutnya. Namun, sebelum anda melakukan upgrade android pada Sony Xperia X8, sebaiknya anda siapkan secangkir kopi atau apa aja yang bisa diminum untuk menemani anda yang lagi galau (kayak ane nih yang lagi galau tingkat dewa) wkwkwk. Oke, daripada mikir cewe yang ga jelas keberadaannya dimana, mending melakukan aktifitas yang berguna dan bermanfaat kayak ngeblog gini. Sekarang kita lanjut ke materi yang akan kita bahas yaitu mengupgrade Sony Xperia.

Nah, mungkin pada postingan sebelumnya, saya memposting tentang bagaimana mengupgrade android ke Ice Cream Sandwich atau Android 4.0, namun pada postingan kali ini saya akan menjelaskan untuk upgrade ke android 2.3 yaitu Gingerbread. Walaupun bukan Ice Cream Sandwich, tapi lumayan ada beberapa fitur yang baru dan bagus pastinya.

Nah, jika anda sudah mempersiapkan semuanya, sekarang yang harus anda lakukan adalah mendownload Srom 2.3.3 Gingerbread v2 (x8). Jika sudah, copy hasil download tadi ke memori card ponsel anda. Jika ingin cepat untuk mendownload, sebaiknya gunakan computer saja. Nah, untuk bisa mengupgrade ponsel Sony Xperia X8, anda harus me-restart ponsel anda, lalu hidupkan ponsel ke mode Xrecovery. Caranya adalah dengan meng-root ponsel anda. Nah, anda harus mendownload Driver X8, SuperOne Click include X Recovery,  dan Root Explorer. Untuk link downloadnya akan saya sediakan pada akhir postingan nanti.
  1. Ekstrak terlebih dahulu SuperOne yang sudah anda download. Namun sebelum mengekstrak, pastikan driver X8 sudah terinstal di ponsel Xperia anda. Buka hasil ekstrakan, maka akan ada icon android. Buka file SOC.exe anda.
  2. Nah, lalu centang usb debugging pada ponsel x8 anda. Untuk setting ini, anda bisa masuk ke Setting > Application > Development > Usb Debugging.
  3. Nah, jika anda sudah membuka aplikasi SOC anda, silakan anda sambungkan kabel USB anda ke PC dan ponsel. Pada ponsel akan terdapat perintah mount sd card, tekan back saja gan.
  4. Pada ponsel (dalam aplikasi SOC) klik root. Maka secara otomatis rooting akan berjalan. Tunggu proses tersebut hingga muncul “Device is Rooted”.
Nah, sekarang ponsel anda sudah bisa di root. Sekarang kita akan menginstal X Recovery pada ponsel Xperia anda. Ekstrak file x recovery dan copy ke micro sd ponsel. Install Root Explorer yang sudah anda download tadi. Bukalah root explorer, lalu cari file X recovery pada micro sd anda, copy semua ke folder system-bin. Nah, pastikan aksesnya diganti dari R/O ke R/W. Caranya adalah dengan klik dan tahan pada file. Maka sekarang Sony Xperia anda sudah terinstal X Recovery dan siap untuk di upgrade.

Sekarang kita kembali ke materi awal yaitu untuk mengupgrade Sony Xperia anda. Jika anda sudah me-restart ponsel anda, lalu masuk ke X recovery, pilihlah yang Install custom zip from sdcard. Pilihlah yang Srom-2.3.3 Gingerbread v-2 (x8). Tekan Yes. Factory Reset (full wipe) no needed to do thid if you are running Xcyanogenshakira, maka proses upgrade akan berjalan. Tunggu hingga selesai. Jika sudah selesai, restart ponsel anda, dan anda sudah bisa menikmati ponsel Xperia X8 dengan fitur Android 2.3 Gingerbread. Ada banyak fitur yang baru di Android 2.3 Gingerbread.

Nah, mungkin hanya itu cara upgrade android pada ponsel Xperia X8. Untuk link download, silakan lihat pada akhir postingan ini.

1 comments:

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...