Pages

Ads 468x60px

Thursday, July 19, 2012

Cara Membersihkan Keyboard Protector

Cara Membersihkan Keyboard Protector -  Bagi kita yang memiliki laptop, tentunya tidak akan aneh dengan istilah 'keyboard protektor' Apaan si keyboard protektor? adalah sebuah benda atau alat yang dipergunakan untuk melindungi keyboard, terutama keyboard laptop agar terhindar dari debu, kotoran, keringat, tumpahan air, dll. untuk lebih lengkap silahkan baca Cara Merawat Laptop Agar Tahan Lama

Tapi pernahkah anda mengetahui cara membersihkannya?

Berikut, tips yang saya lakukan dalam membersihkan keyboard ptotector :
1. Lepaskan keyboard protector dari keyboard laptop anda.
2. Siapkan alat dan bahan seperti : sabun (disini saya menggunakan shampoo untuk mobil) , kain lap chamois, dan air bersih. saya tidak menyarankan menggunakan sabun colek.
3. Keyboard protector yang sudah dilepas, hendaknya di basahin terlebih dahulu dengan air.
4. Setelah itu, kasih sabun ke seluruh bagian dari keyboard protector tersebut. Mulai dari bagian luar hingga bagian dalam. Sampai bersih. Sebaiknya menggunakan tangan saja, tidak perlu di sikat.
5. Apabila sabun sudah dirasakan merata pada keyboard protector, segera bilas dengan air bersih. Pastikan tidak ada sabun yang masih menempel pada keyboard protector.
6. Setelah itu, keringkan dengan lap chamois.
7. Pastikan seluruh bagian keyboard protektor telah kering dari air. Setelah itu, keyboard protektor dapat kembali dipasang pada laptop kita.

Alhasil, keyboard protector jadi bersih , sehingga tidak merusak pemandangan laptop kita.


Semoga Cara Membersihkan Keyboard Protector di atas bisa membantu sobat semua dan juga bisa bermanfaat, lumayan kan gak usah beli lagi :D jangan lupa baca juga Cara Membersihkan Layar LCD

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...