Pages

Ads 468x60px

Friday, July 13, 2012

Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami

Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami - mungkin terdengar mudah. Cukup mengaplikasikan lotion, kulit pun kembali lembab. Namun ada cara lain yang bisa bantu menghindari timbulnya kulit pecah-pecah dan kasar. Seperti yang dikutip dari allwomanstalk, berikut trik mudah Cara Alami Mengatasi Kulit Kering pada bagian Wajah atau juga bagian lainnya
.
1. Minum air putih bisa Mengatasi Kulit Kering Secara Alami
Anda pasti tahu tentang fakta bahwa kita harus minum minimal 8 gelas sehari. Dan hal ini memang benar-benar efektif untuk membantu atasi kulit kering Anda. Air minum tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, tetapi juga membantu melembabkan kulit Anda.

2. Kenakan Tabir surya
Hal penting lainnya untuk membantu mengatasi kulit kering adalah dengan memakai tabir surya sepanjang hari. Tabir surya tidak hanya wajib dikenakan saat musim panas, tetapi juga saat musim hujan atau dingin. Aplikasikan tabir surya minimal setiap 2-3 jam.


3. Hindari Pakaian Basah
Air merupakan satu hal yang dihindari karena bisa membuat kulit menjadi kering. Selain bisa terserang flu, beraktifitas di luar ruangan saat hujan atau cuaca dingin juga dapat mengurangi kelembaban kulit. Oleh karena itu, ganti baju sesegera mungkin jika basah akibat kehujanan.

4. Hentikan Kebiasaan Merokok bisa Mengatasi Kulit Kering Secara Alami
Kebiasaan merokok berpengaruh sebagai penyebab kulit kering. Kandungan nikotin pada rokok dapat mempersempit pembuluh darah yang membuat kulit menjadi semakin sulit memperoleh nutrisi yang diperlukan.

5. Hindari Perawatan Beralkohol
Kurangi penggunaan bahan yang mengandung alkohol pada produk perawatan wajah maupun kulit Anda. Alkohol membuat kulit menjadi semakin kering dan bersisik. Alkohol juga bertanggung jawab akan hilangnya kelembaban kulit karena meangangkat minyak yg berfungsi sebagai pelembab alami.

6. Mandi air dingin
Mandi di malam hari sepulang beraktifitas tentu bisa bantu merilekskan pikiran serta tubuh. Namun, air hangat justru memecahkan hambatan lemak yang mengakibatkan kulit rentan kehilangan kelembaban. Oleh sebab itu, hindarilah mandi dengan air hangat terlalu sering.

Demikian Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami yang bisa all cyber share pada kali ini, jaangan lupa baca juga Cara Mengatasi Susah Tidur Secara Alami

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...